BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Pemenang Testimoni Terbaik TKK 6 tahun ajaran 2011/2012

http://tkk6.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/11/2013/06/Pics01-K06News06Aug2012-Small.jpg

Pics01-K06News06Aug2012 (Small)

Pada tahun ajaran 2011/2012, TKK 6 memilih 3 testimoni terbaik program karakter individual, yaitu:

Kennard Edmund Njauw PG 4 (Melissa Ganie orangtua)

Program pembentukan karakter anak ini sangat bermanfaat untuk perkembangan sifat dan sikapnya. Dari kekurangan-kekurangannya dapat dilatih/dibimbing kesifat yang lebih positif.
Saya merasa Kennard menjadi lebih berani dan tidak terlalu malu-malu lagi seperti dulu lagi. Saran saya, program ini baik untuk diteruskan, selain untuk masalah yang difokuskan, anak juga dilatih secara keseluruhan (semua sikap positif)

Bryan Lesmana PG 3 (Evi Rosana Dewi orangtua)

Bryan, anak bungsu dari 2 bersaudara, mempunyai karakter yang berbeda jauh dengan kakaknya. Sikapnya keras, cuek, kritis namun kurang bertanggungjawab. Permasalahan timbul ketika saya dipanggil para guru karena sikapnya dikelas yang agresif dan menjadi pemarah. Sempat saya bertanya kenapa Bryan tidak seperti kakaknya yang penurut dan tidak menyusahkan. Para guru mengingatkan bahwa setiap anak mempunyai karakter yang unik dan semuanya merupakan talenta yang berbeda.

Berdiskusi dengan para guru untuk mencari penyebab perubahan karakter ternyata merupakan solusi yang terbaik untuk pengembangan Bryan. Ternyata anak seusia 3 tahun seperti Bryan bisa cemburu terhadap kakaknya dan membuat dia menjadi agresif dan tidak bisa menurut. Setelah 8 bulan Bryan mendapatkan “Kasih” dari para guru melalui cerita dan pengajaran di kelas, bulan demi bulan perubahan siakp Bryan menjadi penuh kasih, lebih sabar dan lebih bertanggung jawab. Sikap keras kepala menjadi lebih positif berubah menjadi sikap kepemimpinan yang lebih bertanggungjawab dan percaya diri.

Saya sangat berterima kasih atas upaya para guru PG.3 TKK 6 atas perhatian dan kasih yang diberikan kepada Bryan dalam mengembangkan karakternya ke arah positif. Karakter anaksangat signifikan berubah kearah perbaikan. Saya sangat menghargai dan menilai pengembangan karakter di rumah. Sebagai orang tua, seperti dari awal motivasi saya menyekolahkan anak ke sekolah TKK 6 adalah mengembangkan IQ san EQ anak ternyata terjawab sudah. Terima kasih TKK 6 PENABUR.

Josias Nathaniel Limit K1.4

Terima kasih atas bimbingan guru-guru selama 1 tahun pelajaran ini. Seperti yang sama-sama kita ketahui, bahwa pengembangan karakter tidak terjadi dalam semalam tapi butuh proses dengan waktu yang panjang & konsistensi.

Saya sangat bersyukur bila Josias banyak mendapatkan bimbingan & kesempatan, terutama di point no. 2 dimana sulit melakukannya sendiri di rumah. Memang karakter tersebut (point 2) tidak akan hilang dari si anak, tapi setidaknya sudah mulai dapat dikembangkan ke sisi positif. Semoga program, konsistensi & bimbingan dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun ajaran berikutnya.

Sekolah Kristen BPK PENABUR – TKK 6 PENABUR Kelapa Gading

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 16, 2013 by .
%d bloggers like this: