BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Bina Iman Siswa SDK PENABUR Kota Modern Tangerang

http://sdkkotamodern.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/37/2013/06/featured4.jpg

” I’m Willing to Change ” adalah tema kegiatan Bina Iman Siswa Kelas 6 SDK Penabur Kota Modern, yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 November 2010 bertempat di Graha Teduh – Puncak Resort.

Pendeta Luther Pendeta Yudi

Pdt. Luthet T. Samara                                         Pdt. Nugraha Yudhi Rumpaka
Kegiatan yang diikuti oleh 99 siswa dan 10 guru pendamping ini dilayani oleh Pendeta Luther T. Samara dan Pendeta Nugraha Yudhi Rumpaka dari GKI Bintaro. Melalui kegiatan Bina Iman ini diharapkan siswa mampu menerapkan sikap rendah hati, menjadi teladan dan menjadi berkat bagi orang lain. Selain itu juga diharapkan siswa senantiasa berterima kasih saat menerima pertolongan dan mengakui serta mohon maaf atas setiap kesalahan yang dilakukannya.

Presentasi

Learning Activities merupakan salah satu sesi lanjutan yang melibatkan siswa untuk lebih memahami hal-hal nyata yang harus mereka lakukan dalam mewujudkan rara terima kasih dan mengakui setiap kesalahan. Mereka dapat saling berbagi pengalaman dan pendapat bersama kelompoknya yang selanjutnya mereka presentasikan di hadapan seluruh peserta.

Dedication service
Sebagai pembekalan kepada para peserta, Pendeta Nugraha Yudhi  Rumpaka melalui sesi Dedication Service membawa peserta hanyut ke dalam setiap masa lalu mereka. Mereka diajak untuk melihat kembali sikap, tingkah laku serta perbuatan sudah mereka lewati. Isak tangis mewarnai sesi ini ketika setiap peserta mulai menyadari akan sikap dan tingkah lakunya yang tidak menghormati atau tidak menghargai orang tua, guru, ataupun orang-orang yang sudah berjasa dalam kehidupan mereka. Semoga isak tangis mereka ini akan senantiasa mereka ingat di kehidupan selanjutnya.

talent show +

Talent Show menjadi ajang untuk mengekspresikan kreatifitas seni setiap kelompok. Drama, puisi dan vokal grup menjadi pilihan mereka. Gelak tawa teman-teman membuat mereka semakin bersemangat.

Olah raga
Untuk menjaga kebugaran tubuh peserta, pada pagi hari dilaksanakan olah raga bersama.  Senam pagi dan pulsal menjadi pilihannya dan sebagai pemandu adalah Bapak Yohanes Sutikna.

Outbond

Out bond merupkan acara yang dinanti-nanti para siswa. Meskipun cuaca kurang mendukung karena hujan, napun para siswa dengan penuh semangat menyusuri jalur yang sudah ditentukan oleh guru pendamping menuju pos-pos yang sudah ditentukan untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Rasa dingin karena kehujanan tidak mereka hiraukan.

mimpi indah

Dalam perjalanan pulang mereka senantiasa membawa kenangan indah selama Bina Iman. Meskipun tubuh lelah namun mimpi indah mengantar perjalanan mereka kembali ke Tangerang. ( yt )

Sekolah Kristen BPK PENABUR – SDK PENABUR Kota Modern

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 18, 2013 by and tagged , .
%d bloggers like this: