BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Siswa Kelas 4 SDK Kota Modern Wisata Edukatif ke TMII

Siswa Kelas 4 SDK Kota Modern mengadakan Wisata Edukatif ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada hari Rabu, 24 Maret 2010 yang diikuti 120 siswa. Pemilihan waktu pada hari Rabu agar anak-anak dapat mengunjungi objek yang menjadi tujuan dengan maksimal dan tidak ramai.

Pada wisata edukatif kedua dipilih TMII karena berhubungan dengan pembelajaran. Kegiatan  yang pertama ke Cinangneng, Bogor berupa pengenalan kekayaan budaya bangsa Indonesia..

Karya wisata kali ini didampingi oleh Agency ( EO ) dari Yayasan Peduli Pendidikan yang bernaung di TMII. Pada saat tiba, pihak EO juga sudah siap dengan semua krunya untuk menjelaskan anak tentang perjalanan yang akan dilaksanakan. Kami diajak mengelilingi tiap anjungan, dari Kalimantan hingga anjungan terakhir yang berisi budaya dan keragaman agama.

Kami diajak ke miniatur kepulauan Indonesia. Para pembimbing menerangkan tentang nama-nama pulau yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Di tempat ini anak-anak diberi kesempatan untuk ke kamar mandi. Selanjutnya kami diajak berjalan ke Wahana IPTEK. Kami mulai antre. Di sini kami dapat banyak pelajaran yang sangat berharga. Hampir semua hal yang berkaitan dengan pelajaran di sekolah ada di sini. Kami juga mengenal gempa bumi serta tsunami. Bahkan kami rela antri untuk merasakan gempa bumi di dalam rumah.

Di wahana IPTEK kami dapatkan pelajaran yang sangat berharga. Kami mengikuti perkuliahan tentang magnet. Kami diajar tentang bentuk-bentuk, fungsi, dan ciri-ciri magnet. Bahkan kami juga diberi hadiah saat bisa menebak pertanyaan tentang penghambat medan magnet.

Setelah itu, kami turun ke lantai satu. Di sini kami diajarkan cara mengoperasikan roket air. Pendamping juga memberi tahu cara-cara membuat roket air san juga bahan-bahan yang dibutuhkannya. Kami sangat puas di wahana ini.

Tidak hanya berhenti di sini, kunjungan kami yang terakhir sangat seru. Kami 120 orang diajak naik kereta api miniatur mengelilingi TMII. Asyik benar rasanya. Kami juga merasakan panasnya naik angkutan umum. Kami jadi ikut merasakan apa yang dirasakan orang-orang saat ini. Selama ini kami keenakan dengan mobil pribadi. Sekarang ini pula kami baru merasakan berdesak-desakan dengan orang lain. Tapi semuanya nikmat sekali. Ternyata Tuhan sudah memberi kelebihan rejeki pada orang tua kita. Terima kasih Tuhan.

Selanjutnya, kami pulang ke Kota Modern dengan badan yang capai tetapi hati tetap gembira. Kami tiba pukul 16.30 wib, sudah ditunggu oleh orang tua kami.

( Yohanes Sutikna )

 

Sekolah Kristen BPK PENABUR – SDK PENABUR Kota Modern

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 18, 2013 by and tagged , .
%d bloggers like this: