BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Wisata Edukatif Siswa Kelas 4 SDK PENABUR Kota Modern

http://sdkkotamodern.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/37/2013/06/featruew.jpg

Hari Jumat tanggal 2 Maret 2012 siswa kelas 4 SDK PENABUR Kota Modern mengikuti wisata edukatif dengan didampingi oleh Wali Kelas dan beberapa orang guru lainnya. Wisata Edukatif kali ini dengan tujuan mengunjungi penerbit, percetakan dan toko buku.

Pukul 06.30 WIB para siswa sudah berkumpul di sekolah, setelah mendapat pengarahan dari guru pendamping rombongan berangkat pada pukul 07.00 WIB.

Penerbit1

Tujuan kunjungan yang pertama ke Penerbit Wahyu Media yang beralamat di Jln. Moh Kahfi 2 No.23-24 RT 013 RW 09 Kel. Cipedak, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. Penerbit Wahyu Media merupakan gabungan dari kurang lebih 18 penerbit yang ada di Jakarta.

Di sini para siswa mendapat penjelasan seputar proses penyusunan buku mulai dari menerima naskah, mengedit naskah, menentukan layout dan membuat cover hingga siap cetak.

Makan siang

Menikmati makan siang

Percetakan1

Para siswa mendapatkan penjelasan proses percetakan dari pemandu

 

Sekitar pukul 10.30 WIB rombongan melanjutkan perjalanan ke salah satu percetakan di Kawasan Industri Cikarang. Karena perjalanan yang jauh dan kondisi jalan macet, rombongan sampai di percetakan pukul 13.00 WIB.

Sebelum melihat proses pencetakan buku para siswa makan siang terlebih dahulu. Selesai makan siang dengan dipandu oleh beberapa orang dari pihak percetakan para siswa mengamati seluruh proses pencetakan hingga menjadi sebuah buku yang siap untuk diedarkan.  Petugas menjelaskan secara urut setiap proses yang dilalui.

Gramedia1

Para siswa berkumpul di depan TB Gramedia

Gramedia2

Para siswa asyik memilih buku

Pukul 14.30 WIB rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Jakarta tepatnya ke Toko Buku Gramedia di Mall Puri Indah, Jakarta Barat. Kemacetan kembali menghadang rombongan hingga baru tiba di tujuan pukul 16.30 WIB.

Untuk mempersingkat  waktu dengan dipandu oleh para petugas dari Toko Buku Gramedia para siswa diberikan kesempatan untuk berbelanja buku. Khusus rombongan dari SDK PENABUR Kota Modern diberikan potongan harga 10% untuk pembelian buku.

 

Gramedia3

Para siswa yang artikelnya dimuat di salah satu buku terbitan Gramedia

Gramedia4

Bapak Widi (Gramedia) menyerahkan Piagam kepada Ibu Dwi Agus

Dalam kesempatan tersebut pihak Gramedia juga memberikan kenang-kenangan kepada 6 orang siswa yang telah mengirimkan naskah dan naskahnya dimuat dalam dalam salah satu buku yang diterbitkan oleh Gramedia. Sebagai kenang-kenangan sebelum pulang pulang para siswa menerima bingkisan dari Toko Buku Gramedia berupa buku-buku bacaan.

Pukul 17.45 WIB rombongan meninggalkan Toko Buku Gramaedia dan sampai di sekolah pukul 18.30 WIB. Mereka disambut oleh orang tua masing-masing yang sudah menunggu di sekolah. Semoga kunjungan kali ini akan lebih menumbuhkan minat baca para siswa.

( Yanto )

 

Sekolah Kristen BPK PENABUR – SDK PENABUR Kota Modern

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 18, 2013 by and tagged , .
%d bloggers like this: