BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Perubahan buah hatiku di TKK 7

Di akhir tahun ajaran 2010-2011, dalam rangka pembuatan buletin ‘Si Kancil’ TKK7 meminta beberapa orang tua anak untuk menuliskan kesan dan pesannya selama putra-putrinya bersekolah di TKK 7.
Berikut adalah tulisan orangtua perwakilan dari tiap kelas mulai dari Kelompok Bermain, TKA dan TKB.

1. Papi Levi Kemuel (KB1)

Levi, adalah nama anak laki-laki kedua kami. Nama panggilannya adalah Kemi, saat ini ia duduk di Kelompok Bermain TKK7. Dari cerita Kemi kepada kami, dapat ditarik kesimpulan bahwa apa yang dijarkan guru di sekolahnya sangat baik, siswa bukan saja mengerti tentang apa yang disampaikan tetapi lebih dari itu mereka juga diajak untuk menggali informasi dengan cara bertanya agar dapat memahami hal-hal yang dijelaskan.

Menurut kami, metode yang diberikan kepada murid dalam hal pra menulis sangat baik, guru mendorong agar mereka suka menulis. Semua itu tampak pada Kemi yang semakin suka menulis. Dimana saja saat melihat pensil, ia akan mncari kertas, begitupun kalau ia melihat kertas, ia akan segera mencari pensil. Walaupun emosinya masih labil, namun semakin hari sudah semakin baik. Menangis atau marah-marah yang biasanya dilakukan pada saat akan berangkat ke sekolah, sudah mulai berkurang. Kami sangat bersyukur mempercayakan pendidikan Levi ke TKK7, karena kami sungguh merasakan kemajuan dalam sikap dan tingkahlakunya.

2. Mami Charles (KB2)

Saya Sally, mami Charles KB2…kesan yang saya selama anak saya duduk di Kelompok Bermain TKK7 adalah:

a. Charles bertambah pintar, pengetahuannya bertambah banyak, termasuk pula kosa katanya dalam Bahasa Inggris.

b. Dalam hal sosialisasinya, sekarang ia sudah tahu nama semua teman-temannya dan dapat bercerita tentang mereka.

c. Kemampuan motorik halusnya: cara memegang alat tulis yang tadinya tidak benar, sekarang sudah benar, sehingga ia juga lebih percaya diri untuk menulis.

d. Perkembangan yang paling berkesan buat saya adalah ketika dia sudah mulai mengenal takut akan Tuhan. Contohnya: dia tahu bahwa Tuhan akan sedih bila dia berbuat tidak baik. Hal itu membuat saya juga merasakan bahwa perkembangan spiritualnya menjadi semakin baik. Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru-guru TKK7 yang sudah banyak membimbing anak saya.

3. Mami Auriel Natasha (TK A1)

Natasha, adalah anak perempuan kami, ia biasa dipanggil Sasha. Kadang terbanyang “sulitnya” melihat prilaku Sasha pada awal memulai sekolah.

Sasha mulai berbicara sopan, menghormati orangtua, dan juga mulai mau berbagi dengan sesama teman. Terutama yang terbaik adalah Sasha mulai rajin berdoa sebelum memulai sesuatu aktivitas, entah doa pagi, doa sebelum makan dan doa Bapa Kami.

Kami selaku orang tua Sasha, sangat berterima kasih kepada para guru-guru TKK7 yang telah berusaha mendidik, membimbing, dan mengayomi putri kami. Lanjutkanlah demi sebuah asa dan cita. Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati para guru TKK7 dan tetap penuh semangat kristiani dalam mengajar.

4. Mami Gladys Immanuela (TK A2)

Anak kami Gladys, masuk TKK 7 PENABUR tahun 2010. Berkat kesabaran wali kelasnya, pada tahun pertama banyak sekali perubahan yang terjadi. Anak kami jadi lebih disiplin, bisa berdoa sendiri, suka menolong orang lain, terakhir ia sudah dapat berhitung dan membaca tanpa mengeja lagi.

Hal yang paling kami harapkan dengan menyekolahkan anak kami di sekolah Kristen adalah bukan hanya mendapat pendidikan akademis saja, tetapi juga mendapat pemahaman tentang Tuhan Yesus, dan mempelajari firmanNya. Semua itu kami dapatkan di TKK 7 PENABUR. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar menjadi dasar untuk kehidupannya dikemudian hari.

Kami berharap TKK 7 PENABUR dapat semakin maju lagi ke depan terutama dalam menanamkan budi pekerti sesuai firman Tuhan. Terima kasih TKK7…Sukses selalu dan Tuhan Yesus Memberkati

5. Mami Sharon Natalie (TK B1)

Puji syukur kepada Tuhan Yesus, yang telah menghantarkan kami untuk menyekolahkan Sharon di TKK7 PENABUR.

Terima kasih kepada Kepala Sekolah & Guru-guru yang selama ini telah membimbing, mendidik dan memberi perhatian kepada anak-anak kami, khususnya Sharon Natalie sehingga dapat mengukir prestasi yang sangat membanggakan selama di TKK7 PENABUR.

Selama di TKK7 ini, Sharon telah berhasil mendapatkan 15 piala dari perlombaan yang diikutinya dari TKA sampai dengan TK B. Mulanya Sharon belum berani untuk tampil dan kami sebagai orang tua juga belum mengetahui talenta Sharon. Tetapi berkat ketekunan, kesabaran dan kegigihan para guru maka mulailah terbentuk, terasah, dan terlihat lebih nyata talenta yang dimiliki Sharon. Talenta itu semakin terlihat karena adanya perhatian dan kerjasama baik antara kami selaku orang tua dan para guru di sekolah.

Akhir kata, pesan saya untuk para guru:

~ Tingkatkan terus pelayanan Ibu, usaha yang ibu guru berikan pasti akan berbuah dan diberkati.

Untuk Orang tua Siswa:

~ Turutlah berperan serta dan aktif dalam Kegiatan Belajar Mengajar yang diprogram oleh sekolah dan selalu bekerja sama dengan guru, melalui komunikasi dan memberi kepercayaan sepenuhnya kepada para guru, bahwa mereka membimbing anak-anak kita dengan baik.

6. Mami Kayleen A. Christian (TK B2)

Ayo mami, papi, sekolahkan buah hati kalian di TKK7. Ajakan ini bukan hanya karena saya alumni PENABUR dari TK hingga SMA, tetapi karena TKK7 memiliki kwalitas baik dalam mengembangkan kemampuan intelektual, spiritual dan emosi anak-anak didiknya. Hal ini sudah terbukti pada Kayleen (B2) dan kakaknya Brian A. Christian (sekarang kelas 1 SDK3).
Kemampuan Kayleen berkembang pesat mulai dari KB, TKA, terutama di TKB. Para guru mengembangkan kemampuan intelektual Kayleen melalui pelajaran akademik, Bahasa Mandarin dan Inggris, Komputer serta perpustakaan.

Kayleen juga dibekali pengenalan akan Tuhan Yesus, melalui doa, pujian, dan firman Tuhan. Kayleen bersyukur dapat kesempatan menari, menyanyi, bermain keyboard dan angklung dalam perayaan Natal, Paskah, Ibadah bersama dan mengisi pujian di beberapa GKI. Kayleen sedari dini diajar untuk mengasihi dan melayani Tuhan Yesus.

Kayleen dan teman-teman juga dididik mengembangkan karakter dan emosi mereka. Karakter dan kebiasaan yang kurang baik diperbaiki dan yang sudah baik dipertahankan melalui program “Pengembangan Karakter Individual”.

Melalui kegiatan sanggar menari, menyanyi, angklung dan melukis Kayleen diberi wadah mengembangkan potensi diri sekaligus mengukir prestasi. Prestasi Kayleen baik perorangan maupun tim yang diraih selama di TKK7 adalah mendapat 12 piala dari semua lomba yang diikuti. Semoga dapat menjadi motivasi bagi adik kelas dan Kayleen sendiri agar berusaha lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sekolah Kristen BPK PENABUR – TKK 7 PENABUR Gunung Sahari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 20, 2013 by .
%d bloggers like this: