BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

“Art Outdoor Training” SDK PENABUR Bintaro

http://sdkbintarojaya.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/38/2013/06/featured37.jpg

BERMAIN MUSIK DAN MENYANYI TIDAK HANYA DAPAT DILAKUKAN DI DALAM RUANGAN, TETAPI BISA DILAKUKAN DI ALAM TERBUKA

Inilah kegiatan yang dilakukan oleh team paduan suara dan ensamble musik SDK PENABUR Bintaro. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 19-20 Februari di Saung Angklung Mang Udjo Bandung dan Villa Berkat Cipanas. Kegiatan bertujuan agar siswa mampu mengeksplorasikan alam yang berhubungan dengan peningkatan potensi diri dalam bidang seni dan talenta yang dimiliki sehingga dapat lebih berkembang.

Dalam acara ini siswa mula-mula diajak untuk mengikuti workshop di Saung Angklung Mang Udjo Bandung. Workshop kali ini mereka diperkenalkan tentang seni dan alat musik tradisional khususnya angklung. Dalam kegiatan tersebut para siswa diajak untuk membuat angklung bahkan hasilnya bisa dibawa pulang.

Selesai mengikuti workshop kurang lebih 40 menit siswa juga diajak untuk menyaksikan penampilan seni tradisional yang dibawakan oleh sanggar seni Saung Angklung Mang Udjo. Siswa dan para guru sangat kagum dengan penampilan yang mereka disuguhkan. Yang lebih menarik adalah pemainnya mulai dari anak usia 4  tahun sampai orang tua.

Selesai dari Bandung siswa di ajak ke Villa Berkat Cipanas. Setelah istirahat sejenak, siswa mengikuti kegiatan workshop yang dipimpin oleh Bapak Catur (guru seni SMAK 1 PENABUR). Angin dingin, rasa penat dan  lelah malam itu mulai terasa namun  siswa masih tetap bersemangat mengikuti setiap kegiatan dengan baik.

Bukan hanya workshop saja, pagi harinya team paduan suara dan ensamble melakukan pelayanan melalui kesaksian pujian di GKI Samanhudi Cimacan. Tidak ketinggalan orangtua siswa juga turut berpartisipasi memberikan kesaksian untuk hormat kemuliaan nama Tuhan.

SDK PENABUR Bintaro memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang tak terhingga buat semua pihak yang memberikan dukungan, termasuk para orang tua yang dengan luar biasa mendukung kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini para siswa mampu mengembangkan talenta yang Tuhan anugerahkan dengan baik dan demi hormat kemuliaan nama Tuhan serta menjadi berkat bagi orang lain. Amin.

DSCF0094 DSCF0098 DSCF0118

Sekolah Kristen BPK PENABUR – SDK PENABUR Bintaro Jaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 23, 2013 by and tagged , .
%d bloggers like this: