BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Character Building Camp Grade 5 Students of SDK Penabur Bintaro

http://sdkbintarojaya.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/38/2013/06/featured34.jpg

Wow…., akhirnya, tibalah hari yang ditunggu para siswa, pada tanggal 8-9 April 2011, hari Jumat dan Sabtu, siswa-siswi kelas V SDK Penabur Bintaro mangikuti kegiatan Camp Character.

Camp Character dengan tema Responsibility, Dicipline, and Independence, adalah kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa. Mereka mengikuti acara demi acara dengan antusias dan penuh tanggung jawab.

Acara camp diantaranya adalah ceramah dari Pendeta Okta Rumpak yang menjelaskan cara pandang kemandirian, tanggung jawab, dan disiplin menurut alkitab atau iman Kristen, dengan harapan setelah mengikuti kegiatan ini siswa di mempunyai pribadi yang mandiri, disiplin, dan tanggung jawab. Kemudian, ada games yang tujuannya adalah melatih kerja sama serta disiplin dalam kelompok.

Ada juga acara kuis pengetahuan yang bertujuan mengasah IQ dan disiplin siswa yang dituangkan dalam aturan-aturan kuis, serta kerja sama dalam kelompok. Yang lebih berkesan lagi adalah acara “Tamu Kita” yaitu menghadirkan seorang tokoh bernama  Pak Yadi.

Ia seorang yang buta namun ia tidak pantang menyerah dalam menghidupi keluarganya. Pak Yadi mempunyai isteri dan anak tiga. Walau buta Pak Yadi memenuhi kebutuhan keluarganya dengan berjualan krupuk setiap hari, dengan dituntun anak pertamanya.

Pak Yadi juga menjadi tukang urut. Yang jelas tokoh Pak Yadi ini dihadirkan dalam acara camp dengan tujuan agar siswa-siswa bisa meneladani semangat, usaha keras, serta tanggung jawab yang dimiliki oleh Pak Yadi walau ia memiliki kelemahan dalam tubuhnya.

Dalam camp semua kelompok unjuk kebolehannya. Ada yang menari, drama, menyanyi, dll. Mereka kreatif dan bekerja sama dalam kelompok. Semua aktifitas dinilai oleh dewan juri. Kelompok yang menjadi juara umum adalah kelompok putri kelas VD. Selamat ya…a a a…. Semoga di kesempatan lain kelompok yang lain juga bisa menjadi yang terbaik.

Camp1

Ceramah Pendeta Okta

Camp3

Permainan yang mengasyikan

Camp4

Camp5

Ngobrol dengan Pak Yadi

Sekolah Kristen BPK PENABUR – SDK PENABUR Bintaro Jaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 23, 2013 by and tagged , .
%d bloggers like this: