BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Entrepreuner Day @SDK PENABUR Bintaro

http://sdkbintarojaya.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/38/2013/06/featured33.jpg

Jika anda hadir di SDK PENABUR Bintaro pada Selasa 14 Juni 2011, mungkin anda akan bertanya-tanya dalam hati ada apa ini? Pertanyaan itu wajar karena SDK PENABUR Bintaro telah disulap seolah akan mengadakan pesta yang besar. Mulai dari pintu lobi sekolah kita dijemput oleh dua ondel-ondel yang sangat besar. Ketika masuk ke lobi utama kita  bertemu dengan dekorasi khas Betawi. Saat mulai masuk ke koridor lantai 1 kita seolah berada di Bali karena janur kuning yang dirangkai indah serta kain kotak hitam putih menyambut kedatangan kita. Lapangan sekolah telah tertutup oleh tenda dan panggung besar berdiri di lapangan  seolah-olah akan berlangsung sebuah pesta yang besar. Begitulah suasana di SDK Penabur Bintaro yang mengadakan Enterpreuner Day dengan tema Our Heritage pada hari Selasa, 14 Juni 2011 pukul 08.30-10.00 WIB.

ondel2

Ondel-ondel

Enterpreuner Day dilaksanakan untuk mengakhiri tahun pelajaran 2010-2011 dalam rangka program Enterpreuner yang merupakan pilot project di SDK PENABUR Bintaro. Kegiatan ini bertujuan memperlihatkan hasil dari proses belajar melalui program Enterpreuner yang bertujuan mengembangkan jiwa enterpreuner serta menyalurkan bakat seni yang dimiliki oleh siswa-siswi SDK PENABUR Bintaro yang dikenal memiliki bakat seni yang sangat baik.

bali

Nuansa Bali

Oleh karena itu, pihak sekolah berupaya memfasilitasi siswa-siswinya dalam mengembangkan bakat seni serta jiwa enterpreuner mereka melalui proses belajar mengajar melalui Learning Cycle dan setiap kegiatan sekolah lainnya. Di samping itu kegiatan ini juga mau memberi pembelajaran kepada siswa-siswi untuk lebih mengenal dan  mencintai budaya Indonesia sehingga diharapkan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa bisa lebih menghargai budaya bangsanya sendiri.

kecak

Tari kecak yang dibawakan siswa SDK Bintaro

Enterpreuner Day ini dilakukan dalam bentuk art performance berupa tari-tarian tradisional dari beberapa daerah di Indonesia, fashion show kebaya dan batik, tim ansamble yang mengiringi lagu-lagu daerah dan lagu nasional yang dibawakan oleh Betlehem Choir  serta drama parodi yang semuanya dibawakan oleh siswa-siswi dan guru-guru SDK PENABUR Bintaro.

taribambu

Tari Bambu

bethlehem choir

Performance Bethlehem Choir

Selain art performance dalam kegiatan ini juga dilakukan bazzar serta  pameran hasil karya seni dari siswa-siswi SDK PENABUR Bintaro seperti pameran lukisan kelas 5 dan 6, Batik Cap yang dibuat kelas 5, Batik ikat celup yang dibuat oleh siswa-siswi kelas 3, Pisang Sale buatan kelas 2 serta kreasi barang dari kulit jagung oleh siswa-siswi kelas 1. Seluruh kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari orang tua murid yang hadir. Diakhir acara semua siswa dan tamu dimanjakan dengan konsumsi kuliner khas Indonesia seperti escendol, batagor, jajanan pasar, dan lain-lain.

(Risma Ratta: Guru PAK SDK Penabur Bintaro)

Sekolah Kristen BPK PENABUR – SDK PENABUR Bintaro Jaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 23, 2013 by and tagged , .
%d bloggers like this: