BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Godong IJO – Field Trip kls 5 SDK Penabur Bintaro

Pengalamanku ke Godong IJO pada pertama kali nya pada tanggal 22 September 2011. Kami harus sampai di sekolah pada jam 6.30 . Sesampainya kami di sekolah, kami berkumpul, berdoa, dan membagi kelompok. Setelah selesai berdoa kami pergi ke Godong IJO.

Sesampainya kami di Godong IJO kami berkumpul, lalu kami duduk dan diberi kue dan teh sambil menonton cerita Global Warming. Kami juga menonton video yang lucu.
Acara kami dilanjutkan dengan pergi melihat kumpulan reptil. Kami melihat ular, kura-kura, jangkrik, kadal, kodok, dan banyak jenis reptil langka yang lain. Kami diperbolehkan menyentuh beberapa reptil di situ. Beberapa reptil yang jinak dan tidak beracun boleh kami pegang. Tetapi ada juga reptil yang belum jinak dan ada juga yang beracun atau berbahaya, yang seperti itu kami hanya boleh melihatnya. Reptil adalah hewan yang bersisik. Sempat pula beberapa reptil lepas dan berlari di sekitar kami. Saat ular besar berwarna kuning di lepas kami awalnyya sedikit takut. Tapi sepertinya ular itu sudah jinak jadi aku dan yang lainnya memegang ular itu.

Lalu kami pergi memancing. Di sana kami memancing berpasangan 2 orang, kami di ajari cara memancing. Beberapa dari kami mendapat  ikan, namun ada juga yang tidak dapat. Sebenarnya tujuan memancing itu untuk menguji kesabaran dan ketenangan diri tanpa emosi. Memancing ikan memang membutuhkan kesabaran, tetapi beberapa tidak perlu terlalu sabar karena ikan tiba-tiba langsung menyerbu makanan yang berada di pancingan itu. Wow sungguh mengasyikkan dan seru kami dapat memancing bersama.

Akhirnya datanglah saat yang kami tunggu-tunggu, makan siang !!! Wahh makan siang nya lezat. Pudding, soup, ayam, jeruk, dan kerupuk. Ada juga acara senam, dengan gerakan-gerakan unik dan mengasah otak, terkadang sulit dan terkadang mudah.
Setelah itu kami diajari dan diberi tahu cara membuat mind map dan apa manfaat mind map. Di sana juga diadakan lomba membuat mind map, sangat menyenangkan. Dengan bimbingan Pak Deddy dan Bu Rusmini kami dapat melakukan semua kegiatan dengan baik dan menyenangkan. Kami juga sempat melihat binatang air yang besar dan ular yang terkurung di dalam kaca. Makanan ular itu adalah tikus.

Habis itu kami pergi  menanam tanaman. Kami melihat tanaman yang sangat banyak. Kami di ajari banyak  hal tentang tanaman.  Acara kami pun belum selesai, kami pergi out bond. Kami naik flying fox dan memanjat tali kecil. Setelah kami semua dan teman-teman mencoba semuanya, kami melihat kura-kura yang berumur sekitar 10 tahun, yang bernama Bagong. Lalu kami memandikannya, memberinya makan, dan mengelus kura-kura itu.

Setelah puas bermain dengan kura-kura,  kami melanjutkan perjalanan untuk melihat taman yang berisi banyak tanaman kecil yang ditanam dalam pot hitam. Kami di jelaskan tentang sejarah, fungsi, dan manfaat dari tanaman yang ada. Yang terakhir kami berkumpul dan membagi hadiah. Kami semua mendapat tanaman. Kami sangat senang. Lalu akhirnya kami kembali ke bus dan pulang.
Sungguh perjalanan yang luar biasa indah nya !!!!!!!

foto godong ijo2

Sekolah Kristen BPK PENABUR – SDK PENABUR Bintaro Jaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 23, 2013 by and tagged , .
%d bloggers like this: