BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Paskah siswa SDK PENABUR Bintaro Jaya

http://sdkbintarojaya.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/38/2013/06/feature2.jpg

Paskah SDK PENABUR Bintaro Jaya
”Berbagi Kebahagian Bersama Seluruh Ciptaan”

Tidak seperti hari-hari biasa, Selasa, 26 April 2011, lapangan SDK PENABUR Bintaro Jaya dipenuhi oleh siswa yang mengenakan baju putih. Mereka terlihat rapi dan bersemangat. Tentu saja karena pada hari itu akan diadakan Perayaan Paskah.

Acara yang dipandu oleh Miss Santi dan Ibu Anna dibuka dengan menyanyikan lagu Allah Kita Heran dan Besar. Kemudian dilanjutkan dengan visualisasi Penciptaan. Siswa kelas 3 mengenakan kostum lebah dan kupu-kupu yang cantik mengiringi lagu Semesta Bernyanyi yang dinyanyikan oleh Aleya 5 B. Setelah itu, siswa kelas 1 dengan lincah menari menggambarkan manusia yang diperintahkan oleh Allah untuk mengelola seluruh ciptaan. Tiba-tiba, kekacauan terjadi. Ada anak-anak yang berlari dan berteriak-teriak ”Banjir! Banjir! Kebakaran! Kebakaran!” Bukan hanya itu, bahkan ada yang mengungsi.

Membawa serta anak-anak dan benda-benda berharga. Itu bukan kejadian sesungguhnya, tetapi gambaran bahwa manusia telah jatuh ke dalam dosa dan merusak ciptaan lainnya. Semua jadi terdiam. Sayup-sayup ansambel melantunkan lagu Karna KasihNya dan narator membacakan Yohanes 3:16. Ya, karena Allah sangat mengasihi dunia oleh karena itu Ia datang dan rela mati untuk memulihkan ciptaanNya dari dosa. Hal ini juga yang menjadi pesan dari Kak Vera, Pelayan Firman dalam acara ini. Setelah mendengar firman Tuhan yang membawa kabar baik yaitu semua sudah dipulihkan, para siswa mengumpulkan persembahan sebagai ucapan syukur. Tarian kelas 2 berjudul Slamatkan Indonesia menjadi penutup ibadah Paskah

Tunggu dulu, acaranya belum selesai. Ada yang spesial dari perayaan tahun ini yaitu kedatangan teman-teman dari Yayasan Elsafan yang melayani penyandang tunanetra dan cacat ganda. Mereka mempersembahkan tiga buah lagu yang dinyanyikan lengkap dengan pengiring band. Ternyata dalam keterbatasan, mereka memiliki banyak kelebihan. Berbagai macam alat musik mereka kuasai dan suaranya juga bagus-bagus loh…

Di akhir acara, diumumkan pemenang lomba-lomba yang diadakan sehari sebelumnya. Ada lomba lari memindahkan telur, lomba menghias telur, dan lomba membuat kartu Paskah. Semua pemenang mendapatkan bingkisan dan hadiah tabungan dari BNI. Para siswa juga belajar lebih banyak tentang bank melalui bus bank berjalan yang sudah disediakan oleh BNI di lapangan parkir. Tidak ketinggalan games seru yang diperlombakan di dalam bus.

Ada banyak hal yang dipelajari dari perayaan Paskah SDK PENABUR Bintaro Jaya tahun ini. Mengingat pengorbanan dan kebangkitan Kristus, menghargai alam ciptaan, mengasihi sesama, dan bersukacita. Semoga seluruh siswa yang hadir semakin diberkati oleh Tuhan. Sampai bertemu di perayaan Paskah tahun depan !

100_1857

 Penyerahan hadiah lomba Paskah

100_1839

Penyerahan bingkisan kepada Yayasan Elsafan

100_1829

Perayaan Paskah ( lapangan sekolah dengan memasang tenda)

100_1825

100_1822

Teman-teman dari Yayasan Elsafan (Tunanetra dan cacat ganda)

Sekolah Kristen BPK PENABUR – SDK PENABUR Bintaro Jaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 23, 2013 by and tagged , .
%d bloggers like this: