BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Meraih Prestasi di Olimpiade Sains Nasional

http://sdkbintarojaya.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/38/2013/06/featured57.jpg

Pada tanggal 7 Agustus kabar gembira untuk SDK Penabur Bintaro datang dari Medan, yaitu Ardacandra, siswa kelas 5 meraih medali perak di Olimpiade Sains Nasional 2010.

Berikut adalah petikan pengalaman Arda, sebagai motivasi bagi siswa/i untuk meraih apa yang dicita-citakan. Setelah melalui seleksi yang dimulai dari tingkat Kotamadya Tangerang Selatan, aku akhirnya terpilih untuk mewakili Provinsi Banten di Olimpiade Sains Nasional di Medan, Sumatera Utara.

Aku bersama teman-temanku dari Banten yakni Nadyra, dan Rahma mengikuti olimpiade IPA, sedangkan Samuel, Hans, dan Felicia mengikuti olimpiade Matematika. Sebelum berangkat menuju Medan, aku diminta bertemu dengan Walikota Tangerang Selatan terlebih dahulu.

Lomba tersebut berlangsung dari tanggal 1–7 Agustus 2010. Acara diawali kata sambutan oleh Gubernur Sumatera Utara. Keesokan harinya, olimpiade dimulai dengan teori 1 dan 2 IPA, serta teori 1 dan uraian Matematika. Dilanjutkan eksperimen IPA dan ekplorasi Matematika.

Setelah beberapa hari kami ber-olimpiade, kami diberikan waktu untuk berwisata ke Museum Wildlife Gallery, Medan, untuk melihat hewan-hewan langka dan unik yang sudah diawetkan.Tibalah saat penutupan yang diikuti pembacaan pengumuman. Semua merasakan ketegangan, termasuk Aku. Ternyata, Aku memperoleh medali perak.

Aku tak henti-hentinya memuji TUHAN, akan segala berkat yang luar biasa sehingga aku diberi kesempatan untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional di Medan. Pengalaman yang luar biasa.

ardha

Bravo, SDK PENABUR Bintaro!

Sekolah Kristen BPK PENABUR – SDK PENABUR Bintaro Jaya

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 25, 2013 by and tagged , .
