BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Ultrabook Multimedia Teranyar Samsung: Tipis, Ringan dan Bertenaga

akarta – Era ultrabook semakin berjaya. Desain yang tipis membuat bobot ultrabook lebih ringan dibandingkan notebook biasa. Ultrabook diburu oleh orang-orang dengan mobilitas tinggi yang menginginkan performa prima untuk kerja maupun pengalaman bermultimedia. Inilah yang ditawarkan oleh Samsung.

Di tahun 2013 ini, Samsung memperkenalkan dua lini multimedia ultrabook terbarunya: Samsung Series 7 Ultra dan Samsung New Series 5 Ultra. Dijejali dengan prosesor Intel Core i5 3337U (1,80 GHz), OS Windows 8 (64 Bit), memori 4GB DDR3 dan dedicated graphic card, kedua seri ultrabook teranyar Samsung ini menawarkan pengalaman multimedia yang bertenaga.

Untuk urusan konektivitas, Samsung tidak melupakannya meski ingin menghadirkan dimensi yang tipis. Tersedia 1 port VGA, 1 port HDMI, 3 port USB (1 port USB 3.0 dan 2 port USB 2.0), Multi-Media Card Reader, 1 Headphone Out & Mic In dan 1 port LAN. Demi kenyamanan mengetik dalam kondisi cahaya apa pun, ada sensor Auto Brightness dan BackLit Keyboard.

Desain stylish dan full aluminium body memberikan kelas tersendiri bagi pemilik Samsung Series 7 Ultra dan Samsung New Series 5 Ultra. Tersedia pilihan warna Ash Black dan Bare Metal untuk Series 7 serta Red Garnet dan Ash Black untuk Series 5.

Samsung Series 7 Ultra

Untuk Anda yang mengutamakan portabilitas dan kecepatan, Samsung Series 7 Ultra dapat menjadi pilihan. Teknologi Turbo Boost memungkinkan Samsung Series 7 Ultra ‘dibangunkan’ dari mode Sleep hanya dalam 1,4 detik. Menggunakan kartu grafis AMD Radeon HD8570M 1 GB, memainkan game 3D atau memutar video full HD di ultrabook ini bisa berjalan dengan mulus.

Untuk urusan suara, Samsung mempercayakan JBL untuk stereo speaker-nya. Layar full HD seluas 13.3 inci menggunakan teknologi SuperBright Anti-Reflective FHD Display. Tersedia juga tipe Touch Screen Panel bagi yang menginginkan performa optimal dari OS Windows 8.

Samsung Series 7 Ultra memiliki bobot 1.65 kg untuk tipe Touch Screen dengan 4 Cell Li-ion Battery. Sementara untuk seri non-Touch Screen dan 4 Cell Battery, bobotnya lebih ringan yakni 1.46 kg. Daya tahan baterainya mencapai 8 jam sekali charge. Samsung Series 7 Ultra menggunakan HDD berkapasitas 128 GB SSD.

Samsung New Series 5 Ultra

Seri ini cocok untuk orang-orang yang menginginkan performa prima, kapasitas penyimpanan lebih banyak dan sensasi menikmati multimedia dalam gaya. Dibekali HDD berkapasitas 500 GB + 24 GB SSD, ultrabook ini merupakan teman kerja dan bermain yang andal.

Samsung New Series 5 Ultra mengusung layar Anti-Reflective HD LED Display seluas 14 inci dan juga menggunakan speaker JBL untuk menghasilkan kualitas suara stereo yang jernih. Ultrabook berbobot 1.77 kg ini dibanderol di kisaran harga Rp 8,7 – Rp 9,6 juta.

Salah satu aplikasi menarik yang dapat ditemui di Samsung Series 7 Ultra dan Samsung New Series 5 Ultra adalah SideSync. Aplikasi ini bukan sekedar aplikasi sinkronisasi antar ponsel dan komputer biasa. SideSync ini bisa membuat ponsel seperti perpanjangan dari ultrabook. Ada 3 mode yang ditawarkan Side Sync: Auto Back Up, Keyboard/Mouse Sharing dan Phonse Screen Sharing.

Dengan Keyboard/Mouse Sharing, kita bisa copy & paste teks dari ultrabook ke ponsel atau sebaliknya (Clipboard Sharing). Sementara dengan Phone Screen Sharing, kita bisa menampilkan layar virtual ponsel di layar ultrabook dan ukurannya dapat diatur. Kita bisa merekam aktivitas Virtual Phone di layar komputer dan menyimpannya di ponsel (Screen Recording).

Dengan On Screen Drawing, kita bisa menggambar di Virtual Phone menggunakan mouse dan menyimpannya dengan Capture Screen. Untuk transfer data dari ultrabook ke ponsel menggunakan SideSync cukup dengan Drag & Drop. Perlu diketahui bahwa jenis smartphone yang kompatibel dengan aplikasi SideSync ini adalah Samsung GALAXY dengan OS Android minimal Jelly Bean.

All about Information Technology in BPK PENABUR Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 25, 2013 by .
%d bloggers like this: