BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Informasi PSB 2014-2015

http://bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/2013/09/PSB1415.jpg

PERSYARATAN UMUM

Syarat dan ketentuan berlaku

Akademik

Toddler, Kelompok Bermain dan Taman Kanak Kanak

Seleksi didasarkan pada skoring (pemberian nilai) yang terdiri dari tes pengamatan dan persyataran umur

Calon peserta didik SD

Seleksi didasarkan pada skoring (pemberian nilai) yang terdiri dari tes akademik berupa pengenalan Matematika , Bahasa Inggris dan psikotes.

Untuk program bilingual ditambah dengan tes pengenalan bahasa Inggris.

Calon peserta didik SMP

Seleksi didasarkan pada skoring (pemberian nilai) yang terdiri dari nilai rapor atau tes akademik berupa tes Matematika dan Bahasa Inggris.

Calon peserta didik SMA

Seleksi didasarkan pada seleksi peminatan yaitu tes materi Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik

Program Bilingual- Akselerasi- Brilliant Class

Informasi lengkap silakan menghubungi sekolah tujuan penyelenggara program

PERSYARATAN ADMINISTRASI

Calon peserta didik toddler – TK – SD

  1. Fotokopi akte kelahiran calon peserta didik
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Fotokopi KTP orang tua/ wali calon peserta didik
  4. Bagi yang beragama Kristen Protestan atau Katolik  melampirkan:
    1. Fotokopi akte baptis calon peserta didik
    2. Fotokopi akte baptis/sidi orang tua
    3. Surat keterangan keanggotaan jemaat dari gereja
  5. Bagi yang memiliki saudara kandung yang masih bersekolah di BPK PENABUR Jakarta, melampirkan fotokopi Kartu Pelajar/ struk pembayaran uang sekolah terakhir
  6. Dua lembar pasfoto berwarna ukuran 3 X 4

Calon peserta didik SMP

  1. Fotokopi akte kelahiran calon peserta didik
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Fotokopi KTP orang tua/ wali calon peserta didik
  4. Bagi yang beragama Kristen Protestan atau Katolik  melampirkan:
    1. Fotokopi akte baptis calon peserta didik
    2. Fotokopi akte baptis/sidi orang tua
    3. Surat keterangan keanggotaan jemaat dari gereja
  1. Bagi yang memiliki saudara kandung yang masih bersekolah di BPK PENABUR Jakarta, melampirkan fotokopi Kartu Pelajar/ struk pembayaran uang sekolah terakhir
  2. Fotokopi rapor yang dilegalisir oleh sekolah asal
  3. Dua lembar pasfoto berwarna ukuran 3 X 4

Calon peserta didik SMA

  1. Fotokopi akte kelahiran calon peserta didik
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Fotokopi KTP orang tua/ wali calon peserta didik
  4. Bagi yang beragama Kristen Protestan atau Katolik  melampirkan:
    1. Fotokopi akte baptis calon peserta didik
    2. Fotokopi akte baptis/sidi orang tua
    3. Surat keterangan keanggotaan jemaat dari gereja
  1. Bagi yang memiliki saudara kandung yang masih bersekolah di BPK PENABUR Jakarta, melampirkan fotokopi Kartu Pelajar/ struk pembayaran uang sekolah terakhir
  2. Fotokopi rapor yang dilegalisir oleh sekolah asal
  3. Mengisi angket peminatan pada waktu pendaftaran
  4. Dua lembar pasfoto berwarna ukuran 3 X 4

PROSEDUR PENERIMAAN SISWA BARU

Pembelian dan pengisian formulir

  • Pembelian dan pengisian formulir dapat dilakukan di lokasi sekolah BPK PENABUR Jakarta sesuai jenjang yang akan dipilih
  • Isi formulir dengan lengkap dan benar sesuai petunjuk pengisian
  • Calon peserta didik diberi kesempatan untuk memilih dua lokasi sekolah sebagai pilihan pertama dan kedua (khusus calon peserta didik SMA, wajib memilih 2 sekolah tujuan)

Pengembalian formulir

Formulir yang telah diisi dengan lengkap dan benar harus dikembalikan ke sekolah   tujuan/pilihan pertama dilengkapi dengan persyaratan administrasi

Tes Masuk

  • Calon peserta didik mengikuti tes masuk di sekolah tujuan/pilihan pertama yaitu di sekolah tempat pengembalian formulir

Pengumuman Penerimaan

Hasil seleksi PENERIMAAN SISWA BARU akan diumumkan melalui sekolah. Calon peserta didik dapat melihat pengumuman hasil seleksi di sekolah tujuan. Bagi calon peserta didik yang diterima, proses akan dilanjutkan dengan proses pembayaran Sumbangan Sarana Pendidikan. Calon peserta didik yang tidak diterima dapat mengikuti Daftar Ulang untuk proses penerimaan peserta didik baru di Gelombang 2.

Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP)

Penentuan besarnya Sumbangan Sarana Pendidikan berpedoman pada tabel untuk masing masing sekolah. Jika calon peserta didik lulus seleksi silakan setorkan jumlah sumbangan yang dinyatakan dalam formulir ke bank yang ditunjuk. Pembayaran menggunakan sistem virtual account di bank yang ditunjuk. Tanggal pelunasan SSP harus sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang ditentukan tiap gelombang. Kopi bukti transfer virtual account diserahkan ke sekolah untuk ditukarkan dengan Tanda Bukti Diterima.

Uang Sekolah

Uang sekolah satu tahun yang dibayar lunas di depan mendapat potongan. Besar uang sekolah dapat diketahui di sekolah masing-masing

Uang Dana 1 Tahun

Dana 1 Tahun dibayarkan di awal tahun pelajaran sesuai waktu yang ditetapkan. Dana 1 Tahun ini akan dipergunakan untuk kegiatan peserta didik selama 1 tahun pelajaran. Besarnya Dana 1 Tahun akan diinformasikan di sekolah masing-masing

Sekolah Kristen BPK PENABUR Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 30, 2013 by .
%d bloggers like this: