BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

LATIHAN GABUNGAN PRAMUKA DAN PMR SMPK 6 PENABUR

hari Kamis, 27 Mei 2010 merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh murid-murid SMPK 6 itu semua dikarenakan berakhirnya ulangan umum kenaikan kelas yang telah diadakan selama seminggu lamanya, tidak hanya itu bagi para murid yang mengikuti ekskul Pramuka maupun PMR juga akan mengikuti latihan gabungan antara Pramuka dan PMR. Acara diselenggarakan tepat pada saat seusainya UUB kenaikan kelas. Dalam acara ini mereka semua akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari murid Pramuka dan PMR, mereka semua akan dihadapkan oelh beberapa permainan yang didasari oleh rasa solidaritas, kerjasama, kretivitas dan sportivitas yang tinggi. Latihan berguna untuk melatih kemampuan dan kreativitas mereka sebagai anak-anak Pramuka dan PMR.

Kamis, 27 Mei 2010 anak-anak pramuka dan PMR berkumpul di koridor depan AULA Sekolah, mereka berbaris menurut regu-regu yang telah ditentukan, mereka juga telah bersiap melakukan perjalanan menuju tempat pelaksanaan latiha gabungan ini. Acara ini diadakan di pantai Carnaval, Ancol Jakarta Utara, setidaknya kammi memerlukan waktu setengah jam perjalanan untuk samapi tujuan. Sewaktu sampai kami turun dan kembali berkumpul di lapangan parkir yang cukup luas untuk mendengarkan pemberitahuan selanjutnya.

Para senior Pramuka dan PMR ditugaskan oleh Pembina untuk menjaga pos-pos yang telah disiapkan, pos ini terbaig dalam 5 bagian, pos 1 pos tali menali, pos 2 adalah pos istana, pos 3 adalah pos ranjau, pos 4 adalah pos”blind fall”, pos 5 adalah pos menyelesaikan permainan atau tantangan yang ada.Setelah melakukan kegiatan tersebut mereka diberikan istirahat makan siang.Kemudian mereka akan melaksanakan upacara pelantikan masing ekskul, seperti anak yang mengikuti PMR akan dilantik menjadi anggota PMR dan jika Pramuka akan dilantik menjadi pengalang Pramuka.

Semua siswa-siswi SMPK 6 PENABUR yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan senang dan menerima ajaran yang diberi oleh setiap permainan yang mereka lalui.

Kesan dan Pesan bagi para senior :Acara ini seru dan menambah kerja sama antar anggota, mereka dapat menambah ras solidaritas dan sportivitas antar anggota tim dan dengan tim lainya, Latihan gabungan ini sangat seru karena tenpatnya bagus dan permainannya sangat seru.

Best Regard

Panitia LATGAB Pramuka dan PMR

Sekolah kristen BPK PENABUR Jakarta – SMPK 6 PENABUR Jakarta, Muara Karang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 5, 2014 by .
%d bloggers like this: