BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

PELANTIKAN ANGGOTA PASKIBRA SMPK 5 CIPINANG INDAH

PELANTIKAN ANGGOTA PASKIBRA SMPK 5 CIPINANG INDAH

Pada tanggal 21 – 22 Januari 2011, tepatnya pada hari Jumat dan Sabtu SMPK 5 Penabur mengadakan pelantikan bagi siswa/i PASKIBRA. Pelantikan ini diikuti oleh 29 orang siswa/i, 3 orang guru pendamping, 2 pembina PASKIBRA dan 15 alumni SMPK 5. Kegiatan ini dilakasanakan di area sekolah SMPK 5, pada pukul 16.00 WIB. Sebelum kami melaksanakan segala aktivitas PASKIBRA, kami memulai acara ini dengan saat teduh.
Setelah kami selesai makan malam, kami diberikan sebuah film tentang tanah air dengan durasi 4 menit. kami deberi berbagai pengarahan tentang PASKIBRA dan kegiatan lainnya.
Pukul 09.00 WIN adalah renungan malam yang dibawakan oleh salah satu pembina PASKIBRA. Setelah renungan malam selesai,pada pukul 09.30 WIB kami dipersilahkan untuk istirahat (tidur). Saat kami tertidur pulas, bagi pesrta Junior padA pukul 11.30 WIB, dibangunkan oleh para panitia, untuk mengikuti sesi jerit malam dilapangan sekolah. Kami dibagi menjadi beberapa kelompokyang setiap kelompoknya terdiri dari 3 orang dan dalam satu kelompok kami diberi satu buah handphone untuk menerima sebuah clue dari panitia. Kegiatan ini pun berakhir pada pukul 02.00 WIB. Peserta Junior dipersilahkan untuk kembali tidur, dan tepat pukul 02.30 WiB peserta senior yang dibangunkan untuk mengikuti sesi jerit malam. Sesi jerit malam ini selesai pukul 05.30 WIB dan para peserta dipersilahkan untuk tidur kembali.
Pada hari sabtu tepatnya pukul 07.00 WIB seluruh peserta PASKIBRA diwajibkan untuk mengikuti renungan pagi yang dipimpin oleh salah seorang guru pendamping. Setelah kami selesai mengikuti renungan pagi, para pembina PASKIBRA memberikan kami waktu 30 menit untuk mandi. Setelah 30 menit berlangsung kami dikumpulkan disalah satu kelas, kami diminta untuk mempersiapkan diri untuk sarapan pagi. Pada sesi sarapan pagi, kami diberi waktu 3 menit untuk menghabiskan makanan kami. Setelah kami menyelesaikan sarapan, kami melanjutkan aktivitas kami dengan latihan PASKIBRA hingga pukul 12.30 WIB. Pada sesi ini, kami melaksanakan aktivitas kami diluar area sekolah, dalam kegiatan ini kami wajib melewati 4 buah pos. Pos pertama adalah pos briefing dengan kegiatan bermain man-to-man, pos kedua adalah pos edukatif, yang berisi tentang 10 pertanyaan pengetahuan umum, pos ketiga adalah pos untuk sharing (saling berbagi cerita satu sama lain) dan pos terakhir adalah keempat yang berisi evaluasi kegiatan.
Setelah melewati keempat pos, kami kembali kesekolah. Kami diberi untuk beristirahat. Setelah itu kami memasuki sesi makan siang.  Waktu makan siang adalah waktu kami menunjukkan solidaritas dan kedisiplinan kami kembali, karena pada sesi ini kami harus memakan  habis tanpa tersisa satu butir nasi dan bila ada teman kami yang tidak sanggup menghabiskannya, kami harus bantu memakannya. Setelah selesai makan siang, kami diberi waktu 30 menit untuk mempersiapkan diri untuk acara terakhir, yaitu penyematan PASKIBRA dengan pemberian PIN yang diketuai oleh Bpk. Arie Kristanto. Pada sesi ini, seluruh peserta dan panitia berbaris dilapangan, dan melaksanakan penyematan anggota PASKIBRA. Pada sesi ini, peserta junior mendapatkan PIN berwarna biru dan pada peserta senior mendapakan PIN berwarna merah.  Setelah acara penyematan selesai, pada penghujung acara, kami melakukan foto bersama sebagai kenangan.

-Devinna (GURU BK)-

Sekolah kristen BPK PENABUR Jakarta – SMPK 5 PENABUR Jakarta, Cipinang Indah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 5, 2014 by .
%d bloggers like this: