BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Retreat SMP Kristen 2 Penabur 2010

Tanggal 27-29 Oktober, merupakan hari-hari yang dinanti-nanti siswa SMPK 2 Penabur. Pada hari itu, mereka akan pergi retreat ke daerah Cipayung. Tema retreat kali ini adalah “Berbeda Tetapi Tetap Rendah Hati”. Mereka akan menginap di Pondok Remaja PGI Cipayung. Di tempat itu, terdapat fasilitas seperti kolam renang, lapangan basket, lapangan futsal, dan juga meja tenis meja. Setiap kamar diisi oleh 4 siswa dari kelas yang sama. Saat itu, nomor kamar saya adalah 218. Di dalam kamar itu terdapat Albert, Aldo, Saya, dan William. Kami adalah murid kelas 8c. Pada sesi pertama, Kami mendengar khotbah dari Pdt. Kurniady. Ia berkhotbah tentang perbedaan. Yang Ia maksud adalah perbedaan bukanlah sebuah bencana, melainkan suatu hal yang berguna untuk melengkapi satu sama lain. Kami juga menyaksikan film berjudul “Hotel Rwanda”. Pada film itu, Paul, seorang manager hotel, berjuang untuk menyelamatkan keluarganya yang tengah mengalami intimidasi di negaranya.

Hari kedua, Kami bangun pukul 5.30. Kami berolahraga pagi, mandi, dan juga sarapan pagi. Setelah itu, Kami mendengar khotbah dari Pdt. Melani. Hingga siang hari, Lalu kami menikmati makan siang kami. Kemudian dilanjutkan dengan sesi kembali. Pada sore hari, kami diberikan waktu bebas. Banyak siswa yang memanfaatkan waktu-waktu itu untuk bermain basket ataupun sepak bola. Selepas itu, kami diberi waktu untuk mandi dan makan malam. Pada malam hari, Kami mengikuti acara Dedication Service. Saat itu, Kami diingatkan kembali kepada apa yang telah kita perbuat. Apa yang harus kita lakukan untuk hari-hari ke depan yang lebih baik. Setelah acara tersebut, kami kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat.

Hari ketiga, Kami bangun pukul 5.30. Setelah olahraga, mandi dan sarapan pagi, kami diminta untuk berkumpul. Hari ini kami akan mengikuti kegiatan outbond. Karena itu kami dikumpulkan untuk melakukan briefing. Selepas briefing, Kami pun menuju pos-pos yang disiapkan panitia. Setelah outbond, kami kembali berkumpul untuk melakukan foto bersama. Setelah itu, kami pun kembali ke Jakarta.

SMPK 2 PENABUR Jakarta, jl. Pembangunan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 5, 2014 by .
%d bloggers like this: