BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Saat Yang Terapuh

Kepalaku telah aku gantung di tepi jalan berhutang kepada nasib

Merayapi tiap langkah manusia yang melalui tetes darah dari leherku

Meninggalkan jejak borok-borok di sendi-sendi belulang raga

Telah jatuh aku ke dalamnya, telah terbakar ambisi-ambisi semu

Kemanakah untuk mencari potongan-potongan kaidah hidupku??

Aku tak sanggup…

Aku menikam diri dengan sejuntai hasrat tuk mengabdi

Tuk membeli harga diri yang semakin busuk, terselubung bau anyir

Makin terbuka lebar masa-masa penuh luka tertoreh dalam hati

Untuk apa…?!

Satu langkah maju, menjadi terbelakang dalam duka

Aku berbakti, namun tak pernah sanggup wujudkan mulia

Beban, angkat beban itu semakin menundukkan kepalaku

Manusia hina, memalukan, itulah aku, akulah sang binatang busuk!!

Aku menjerit tertahan pedih yang menusuk batinku

Terkulai, menjadi yang terbuang dan merangkak reyot

Tanganku tak pernah menggenggam hasil budi insani

Tak pernah jadi malaikat yang meniupkan genderang surga

Mengapa, ini harus menjadi sebuah derai tangis??

Aku tak sanggup mengingat, tak mampu bersuara…

Aku benci hasratku tuk hidup, aku lemah tuk memeluk mentari

Aku tak sanggup menapaki gubuk yang pernah kusinggahi

Sungguh berat dan asa berpasrah pada sang Khalik

Bantulah, berikan suara tuk nyalakan kembali lenteraku!!

Tanpa letih tuk selalu menguatkan hati, menyatukan jiwa

Aku benci, aku ingin kembali, aku ingin tak pernah terjadi!!!

Aku tak sanggup Tuhan…

Aku tak sanggup melihat berlinangnya air mata itu

Berderai di kelopak matanya atas semua ini

Aku benci akan semua ini, Tuhan… mohon ampunanMu…

Bagiku inilah Saat yang terapuh tuk dialami… Tuhan…

Tuhan, Tuhan, hanya berserah padaMu…

Tetap Cintai dan Kasihanilah diri ini…

Aku menjadi Saat yang Terapuh dalam menapak hari

SMPK 2 PENABUR Jakarta, jl. Pembangunan

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 5, 2014 by .
