BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Warna-warni Kerendahan Hati dalam bingkai Bina Iman SMPK 6 PENABUR Muara Karang

Pada tanggal 21 – 23 Oktober 2009 SMPK6 PENABUR Muara karang mengadakan kegiatan Bina Iman di Wisma Pandawa, Ciloto Cianjur, Bogor Jawa Barat,dengan tema “Kerendahan Hati” sub tema “Bahavior is the mirror of modesty”.Peserta Bina Iman adalah seluruh siswa kelas 8, didampingi oleh sembilan Guru(Pak Dominggus, Pak Suko, Pak Fandry, Pak Dony, Pak Jemmy, Ibu Pirna, Ibu Eko, dan Ibu Wiwid).Walaupun kegiatan Bina Iman berlangsung selma 3 hari tetapi kegiatan tersebut seolah-olah terlalu cepat; karena didukung dengan rangkaian acara yang beragam dan sangat menyenangkan.

Hari Rabu, 21 Oktober 2009, mulai dari Ibadah pembukaan (dipimpin oleh Pdt.Khusu Esa Kastria, S.Si-teol), permainan-permainan disela sesi, sampai pada Ibadah penutup, semuanay berlangsung lancar dan menyenangkan. Dihari pertama, selain adanya Ibadah, Pujian dan games, bersama Pdt.Yudi Rumpaka, S.Th, peserta Bina Iman mulai menelusuri apa itu(ke)rendah(an)hati(an)”, lalu mensharingkan pengalaman mereka dalam hal kerendahan hatian.Tujuan dari sesi ini yaitu agar peserta Bina Iman mengetahui apa itu kerendahan hatian secara spesifik.

Hari Kamis, 22 Oktober 2009, bersama Pdt.Kurniadi Saragi S.Th, peserta Bina Iman diperkenalkan ciri-ciri dan ke-khas-an prilaku remaja yang rendah hati. Setelah dapat mengidentifikasikan ciri-ciri yang khas, peserta didik bersama-sama mereflesikan diri melalui Quiz yang juga dipandu oleh Pdt.Kurniadi Saragi, S.Th, dengna demikian sasi kedua pada hari kedua bertujuan untuk memperkenalkan, memberntuk dan menumbuhkan pengertian peserta Bina Iman mengenai berkerendahan hatian.

Talent Show merupakan acara yang tak terpisahkan dari kegiatan Bina Iman : beberapa kelompok secara kreatif dan homoris mempertunujukan talentnya yang berkaitan dengan tema Bina Iman. Hari kedua diakhiri dengan sesi Dedication Service yang dilayani oleh Pdt.Lucindo Tobing, S.Th, sesi ini dirancang secara khusus dengan tujuan agar peserta Bina Iman lebih mendalami kehidupanya dihadapan Tuhan, terutama bagaimana bersikap kepada sesama.

Hari Jumat, 23 Oktober 2009, setelah dua hari berkonsentrasi dalam ruangan terhadap persoalan kerendahan hatian, maka pada hari ketiga peserta Bina Iman beraktifitas out-door, tujuan dari sesi ini adalah membangun kebersamaan dan keceriaan diantara peserta Bina Iman. Hari ketiga merupakan penghujung seluruh rangkaian Bina Iman. Selain kegiatan out-door, ada pembagian hadiah, dan terutama ungkapan ucapan syukur kepada Tuhan untuk tuntunan dan kasihNya, melalui sebuah rangkaian Ibadah Penutup yang dilayani oleh Pnt.Khusus Esa Kastria, S.Si-teol.

Akhirnya semua kegiatan berjalan dengan baik karena Tuhan Yesus yang memberikan kerelaan dan kemampuan dalam mempersiapkan dan mengikuti Bina Iman. Sekiranya ditahun mendatang kegiatan Bina Iman SMPK 6 PENABUR Muara Karang akan lebih menggugah dan juga lebih menyenangkan.

Panitia Bina Iman SMPK 6 PENABUR

#gallery-1
margin: auto;

#gallery-1 .gallery-item
float: left;
margin-top: 10px;
text-align: center;
width: 33%;

#gallery-1 img
border: 2px solid #cfcfcf;

#gallery-1 .gallery-caption
margin-left: 0;

/* see gallery_shortcode() in wp-includes/media.php */

Sekolah kristen BPK PENABUR Jakarta – SMPK 6 PENABUR Jakarta, Muara Karang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 5, 2014 by .
%d bloggers like this: