BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Program Character Day lewat Baksos Mari Menabung Berkat : Berbagi Kasih Itu Indah

Program Character Day dijalankan bersama mengikuti program Baksos Mari Menabung Berkat SDK 11 Penabur yang merupakan bentuk kepedulian siswa/i mengunjungi Panti Asuhan. Perjalanan yang jauh dan macet tidak menyurutkan semangat siswa-siswi untuk berkunjung dan berkenalan dengan anak-anak panti. Mereka antusias berkenalan dan bermain serta makan bersama.
Acara dibuka oleh MC dari siswa kelas 5, Joyceline dan Jason C.H. Sambutan pun diberikan oleh kepala Panti dan wakil orang tua murid SDK 11. Mereka duduk secara selang-seling dan bermain bersama dipimpin oleh Ms Suci. Setelah itu siswa Student Of The Month kelas 3D, Dave memberanikan diri untuk memimpin doa makan. Mereka pun makan siang bersama sambil berbaur dengan anak-anak panti.
Acara dilanjutkan dengan Kebaktian dan firman dibawakan oleh Bapak Pendeta Daud Chevi. Siswa-siswi kelas 3 dan 4, Vanilla (3B); Diona (3C); Benedict (3C); Yosephine (4B) dan Irwin (4D) membawakan panggung boneka yang berjudul Buaya yang Baik Hati. Cerita merupakan inspirasi dari anak-anak tersebut dan dikembangkan serta dilatih oleh Ms Irene.
Sebagai penutup, siswa-siswi SDK 11 Penabur bergantian memberikan goody bag kepada anak-anak Panti dengan antusias dan dikoordinir oleh Bu Ros dan Bu Karmila. Beberapa siswa/i ditunjuk untuk mewakili serah terima sumbangan berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah.

Berikut kesan dan pesan dari siswa/i kelas 5 yang dirangkum dalam sebuah cerita.

Pada hari Sabtu, 3 Mei 2014, kami pergi ke panti asuhan Asih Lestari di Tangerang. Perjalanan memakan waktu selama satu setengah jam. Kami semua pergi ke sana dengan bis. Di dalam bus, anak-anak bermain dan mengobrol. Kami sangat tidak sabar untuk sampai di sana. Setelah sampai, kami sangat senang dan disambut hangat oleh anak-anak disana. Kami duduk berselang-seling dan berkenalan dengan anak-anak disana. Jason dan Jocelyn bertugas menjadi MC. Kami menyanyikan lagu “It’s Good To See You Here With Me” dengan semangat. Kami juga bermain games seru yang dibawakan Ms Suci.
Kemudian, kami turun ke ruang makan dan menyantap makan bersama sambil beramah-tamah. Kami mengenal beberapa teman, seperti Kak Wahyu, Aldi dan Trendi. Setelah makan, acara dilanjutkan dengan kebaktian yang dibawakan Bapak Pendeta Daud. Saat khotbah ada pertunjukkan Panggung Boneka yang dibawakan adik-adik kelas 3 dan 4. Terakhir kami pun membagikan bingkisan dan sumbangan untuk teman-teman panti. Saat pulang dan menaiki bus kami melihat senyuman manis mereka. Lewat kesempatan itu kami belajar untuk bersyukur dan berbagi dengan tulus.

By : Jenika Huang (5A), Verrell (5A), Wimelia (5B), Sebastian (5B), Oliver (5B), Thalia (5C), Olivia (5C), Jocelyn Victoria (5D), dan Jason C.H (5D)

Sekolah Kristen BPK PENABUR Jakarta – SDK 11 PENABUR Jakarta, Sunrise Garden

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 26, 2014 by .
%d bloggers like this: