BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Aku Tangguh!

http://tkk11.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/16/2014/07/Ds-competition.jpg

Menjelang tutup tahun pelajaran, TKK 11 masih diwarnai dengan sorak sorai. Tri Lomba Juang yang diadakan pada hari Jumat, 6 Juni 2014, mampu membakar semangat juang peserta jenjang A dan B.
Lomba bertema “Be Tough” ini dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi pagi, pukul 07.00 – 10.00 diikuti peserta didik Jenjang B dan sesi siang pukul 10.00 – 13.00 diikuti Jenjang A. Sebelum pelaksanaan lomba, peserta didik telah melewati 3 hari masa seleksi dimulai dari hari Selasa – Kamis, 3 – 5 Juni 2014 di kelas masing – masing.
Melalui proses seleksi inilah terpilih 10 peserta yang tangguh dalam motorik kasar dan 10 untuk motorik halus. Untuk motorik kasar Jenjang A, peserta dihadapkan pada tiga rintangan, yaitu naik sepeda di jalan yang berliku lalu berpindah ke tapak gunung dan terakhir memindahkan 5 bendera. Sang juara adalah peserta yang mampu melewati 3 rintangan dengan hitungan waktu tercepat.
Untuk Jenjang B, 3 rintangan motorik kasar yang dihadapi adalah melewati 2 susun papan titian lalu perpindah ke lompat simpai dan terakhir memasukkan 5 bola ke dalam keranjang. Sama dengan TK A, pemenangnya adalah peserta yang dapat melewati semua rintangan dalam waktu tercepat.
Selain motorik kasar, Tri Lomba Juang TKK 11 PENABUR juga turut dimeriahkan dengan lomba motorik halus. Untuk Jenjang A lomba motorik halusnya adalah menjiplak bentuk geometri lalu menempel dan terakhir menggambar bentuk tersebut hingga menjadi satu tampilan gambar yang baik.
Untuk Jenjang B, motorik halusnya adalah mewarnai gambar buah lalu mencocok dan terakhir menempel gambar. Dari lomba tersebut didapatlah 6 orang pemenang serta 4 peserta yang mendapat hadiah hiburan,.
Bagi peserta didik yang tidak lulus seleksi, sekolah memberikan kesempatan sekali lagi untuk mengikuti lomba Mewarnai. Dari lomba ini diambil 5 gambar terbaik dari tiap kelas. Masing – masing peserta terbaik tersebut akan diseleksi lagi untuk memperebutkan 6 juara, sisanya mendapat hadiah hiburan.
Hari yang sangat menyenangkan dan penuh dengan kejutan. Bagaimana tiap peserta berusaha berlomba untuk memberikan yang terbaik. Tetep Semangat !
Ds competition
02

Sekolah Kristen BPK PENABUR Jakarta – TKK 11 PENABUR Jakarta, Sunrise Garden

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 1, 2014 by .
%d bloggers like this: