BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Siswa kelas 5 fieldtrip ke godong ijo

http://sdk4.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/27/2014/10/DSC_0028-300×198.jpg

Pada Selasa, 9  September 2014, murid kelas 5 berkunjung ke suatu tempat, yaitu Godong Ijo. Kami mengenakan kaos hijau dan celana jeans.  Seperti biasa, kami renungan terlebih dahulu. Lalu, kelas kami, 5C  dipisah, nomor urut 1-16 menaiki bus 1, sedangkan nomor urut 17-32 menaiki bus dua, kelas 5A & 5B juga sama. Lalu, kami pun menaiki bis tersebut. Tanpa disadari oleh kami, kami telah sampai disana. Disana kami dibimbing oleh kakak pembina. Pertama, kami dijelaskan tentang  global warming, dan organ tubuh manusia. Setelah dijelaskan kurang lebih 10-15 menit, kami disuruh memakai pita berwarna ungu. Lalu, kami memasak. Kelas 5C memasak pizza dulu, sedangkan kelas 5A memasak chicken cordon blue.

DSC 0028 300x198    DSC 0095 300x198

Saat memasak, kami semua senang. Selesai memasak, kelas 5C mengecat wayang, sedangkan 5A membuat candi dari tanah liat. Kami pun membentuk kelompok. Setelah itu, kami diberi selembar kertas yang berisi gambar, watak, dan nama wayang. Kakak Pembina menjelaskan. Lalu kelas 5C pun mengecat. Setelah selesai, aku dan teman-temanku menjemurnya dibawah sinar matahari. Setelah mengecat, kelas 5C memasak chicken cordon blue. Ternyata, membuatnya pun tidak sulit. Sangat mudah. Setelah selesai, kami memakan pizza. Pizza buatan kami lezat lho…J. Selanjutnya, semua kelas 5 berkumpul dan makan bersama. Aku hanya memakan semangka dan sup karena aku masih kenyang. Dan makanan makan siangnya aku bawa pulang. Lalu, kami memberi makan kura-kura raksasa. Tapi sayangnya, dia sakit, tapi, kata kakak Pembina kelas 5A, kura-kuranya mati. Dengan persaan sedih, kelas 5C pun melanjutkan kegiatan dengan mempelajari tanaman, kurang lebih 5 menit. Lalu, kami bermain permainan. Disana, ada gasing, batok kelapa, dan engkrang.

Pertamanya, kami hanya bermain gasing. Tapi aku tidak bisa, lalu, aku melihat batok kelapa, aku pun bertanya kepada kakak Pembina “kak, apa batok ini boleh dimainkan?” tanyaku. Kakak Pembina menjawab “boleh. Tapi harus lepas sepatu dan kaos kaki dulu,” jawabnya. Lalu aku bertanya lagi “berarti engkrangnya juga boleh?” tanyaku penasaran. Lalu ia jawab boleh. Aku langsung mengambil engkrang dan meminta tolong temanku untuk memegangi engkrang yang kunaiki. Ya, aku memang tidak bisa main engkrang, tapi aku ingin mencoba dan aku bisa sedikit.

DSC 0158 300x198    DSC 0137 300x198

Dan, kegiatan kedua dari yang terakhir adalah….. membuat candi dari tanah liat! Kami diberi contoh cara membuatnya. Kelas kami memperhatikan dengan saksama, dan hasilnya lumayan (kalau buatku). Setelah membuat candi, kami cuci tangan. Saat cuci tangan, tangan temanku malah menyerobot tanganku. Lalu, kami malah adu tinggi agar kebagian air bersih. Saat itu memang dilihatnya lucu. Hehehe… Setelah adu tinggi, kami pun memasak lagi. Yaitu….. banana split, walau banana splitnya tidak semewah direstoran. Setelah jadi, kami memakannya, rasanya enak!

Dan…setelah itu kami langsung menuju bis untuk pulang, kembali ke SDK 4 PENABUR… itulah sepenggalan ceritaku. Terimakasih. Tuhan Yesus Memberkati. Semangat

Sekolah Kristen BPK PENABUR Jakarta – SDK 4 PENABUR Jakarta, Cipinang Indah

Leave a Reply

Information

This entry was posted on October 2, 2014 by .
