BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

SMAK 3 Juara 1 & 2 Lomba Cepat Tepat Fisika di UNPAD

http://smak3.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/71/2014/10/bandung.jpg

bandung
Siswa-siswi SMAK 3 PENABUR kembali meraih prestasi di bidang Fisika, pada LCTF (Lomba Cepat Tepat Fisika) Phyfest 2014 yang diadakan oleh Universitas Padjajaran, Bandung. Kedua tim yang dikirim berhasil meraih juara. Aldo, Sendy, dan Nathanael berhasil meraih Juara pertama, sementara Gerson, Evelyn, dan Ivan berhasil meraih juara kedua. Lomba tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 11 dan 18 Oktober 2014.
Lomba dibagi menjadi tiga babak. Pada 11 Oktober 2014, dilaksanakan babak penyisihan yang diikuti oleh 36 tim dari berbagai sekolah di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Babak penyisihian terdiri atas beberapa soal pilihan ganda yang harus dikerjakan dalam tim. Dari babak tersebut diambil 10 tim terbaik untuk lolos ke babak semifinal. Puji Tuhan kedua tim berhasil lolos ke babak selanjutnya, yang diselenggarakan pada 18 Oktober 2014.
Pada babak semifinal, kami diberi soal pilihan ganda kembali, tetapi dengan soal yang lebih rumit. Dalam babak ini, diambil lima tim terbaik untuk melaju ke babak final. Hasil semifinal diumumkan sepuluh menit setelah pelaksanaan semifinal. Puji Tuhan kedua tim kembali lolos ke final. Setelah itu, kami langsung melakukan praktikum, yang merupakan salah satu tahapan dari babak final. Kedua tim mendapatkan percobaan tentang viskositas. Kami juga harus mempresentasikan hasil praktikum kepada dewan juri.
Setelah praktikum, kami beristirahat untuk persiapan babak cepat tepat. Pada babak cepat tepat, suasana sangat menegangkan dan sengit, karena kami harus berpikir cepat dan menjawab pertanyaan dengan cepat sebelum kesempatan diambil kelompok lain. Cepat tepat terdiri dari tiga babak, yaitu soal amplop, soal knockround, dan soal rebutan. Kami pun bersyukur dan sangat senang karena setelah ketiga babak tersebut, kedua tim memperoleh nilai akhir tertinggi. Pengalaman ini tidak akan kami lupakan, dan akan kami jadikan pembelajaran untuk bisa menjadi lebih baik lagi untuk memuliakan nama Tuhan dan SMAK 3.

Gerson Natanael
(XI MIA 1)

Sekolah kristen BPK PENABUR – SMAK 3 PENABUR Jakarta, Gunung Sahari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 29, 2014 by .
%d bloggers like this: