BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

CHARACTER BUILDING SMAK 3 PENABUR JAKARTA

http://smak3.bpkpenaburjakarta.or.id/wp-content/uploads/sites/71/2014/11/chabul.jpg

Tanggal 22-24 Oktober 2014, siswa kelas X SMAK 3 mengikuti kegiatan Character Building yang diselenggarakan di Taman Hutan Raya (TAHURA) Ir. H. Djuanda, Dago Pakar, Bandung, yang dipimpin oleh Tim ECOCAMP dan TNI AD Bandung. Semua acara di Character Camp merupakan kegiatan yang berkaitan dengan pembentukan karakter. Selain itu, kami juga diperkenalkan lebih dalam tentang ke-Pramukaan.
“GIVE TO GET”. Merupakan acara pembuka di hari pertama, di sini kami harus membuat target atau hal-hal apa saja yang ingin kami capai selama mengikuti character camp ini. Masing-masing kelompok harus berkomitmen untuk melakukan hal-hal yang telah disepakati bersama supaya target kami dapat tercapai. Acara selanjutnya adalah “WHO AM I?”. Dalam kegiatan ini, kami menyelami dan mengenal diri kami masing-masing dengan menuliskan kelebihan, kekurangan, serta cita-cita serta hal-hal yang menghambat cita-citanya tersebut. Kami diberi kesempatan untuk sharing di depan teman-teman kami untuk saling memotivasi.
Kami mengikuti serangkaian permainan yang dituntut keberanian, kekompakan dan kerjasama kelompok, kesabaran, ketelitian, serta kreativitas. Kemudian, Tim memberi kesempatan kami mengunjungi Goa Jepang dan Goa Belanda yang merupakan peninggalan sejarah yang ada di TAHURA Bandung.
Tanpa diduga hadir Ceu Popong (Anggota DPR). Beliau menginspirasi kami sebagai generasi muda. Di usianya yang sudah lanjut tidak menghambat beliau untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara. Kemudian, kami membuat komitmen pribadi serta komitmen per kelas yang diikrarkan secara bersama-sama, dengan harapan kami bisa bersama-sama menjadi siswa yang lebih baik lagi.
Selama Character Building ini, kami dilatih menghargai waktu, disiplin, menghargai alam dan sesama kami, serta menjadi anak yang mandiri. Hampir setiap kegiatan yang kami lakukan dibatasi waktu sehingga kami harus gesit, tapi juga memikirkan orang lain. Contohnya, kami tidak boleh makan terlebih dahulu sebelum seluruh siswa dalam satu kelas selesai mengambil makanan, sedangkan waktunya sangat singkat dan masih ada kelompok yang harus mencuci piring. Ditengah terbatasnya waktu, kami tetap harus menjaga kekompakan. Kadang kami belajar berkorban dan sabar jikalau kadang kami kehabisan waktu untuk mandi karena tugas mencuci piring.
Melalui kegiatan ini kami belajar banyak hal bermakna dan sangat berarti bagi kami. Kami dipersiapkan untuk menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter sehingga berkat bagi orang lain. Melalui kegiatan ini pula kami dipersiapkan untuk menjadi siswa tangguh selama belajar di SMAK 3. Kami sangat bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan berharga ini.
Blessdy Clementine, X IIS 1
100 7450

100 7454

100 7471

100 7483

100 7484

100 7485

100 7496

100 7499

100 7510

Sekolah kristen BPK PENABUR – SMAK 3 PENABUR Jakarta, Gunung Sahari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 10, 2014 by .
%d bloggers like this: