BPK PENABUR Jakarta

Iman, Ilmu dan Pelayanan

Doa Kekuatanku

Doa Kekuatanku
Oleh : Janna Ramli (Walikelas 1A)

Ibu guru jelek…ibu guru jelak…suara anak kecil yang sedang marah dengan gurunya.
Ibu guru itu hanya tersenyum manis dan mengucapkan “terima kasih anakku.”

Setiap pagi ia selalu menyambut anak-anak murid dengan kata yang lembut dan penuh semangat. “Selamat pagi sayang, anak ibu yang cakep” pada anak laki-laki. “Selamat pagi cantik dan manis” pada anak perempuan. Tak lupa selalu membelai dengan lembut kepala atau bahu murid-muridnya.

Bel berbunyi tanda masuk kelas, kegiatan dimulai dengan bernyanyi, membaca kitab suci dan bedoa. Semua berjalan dengan baik dan semua siswa mendengarkan guru bercerita tentang Firman Tuhan. Tak lama kemudian terdengar teriakan “Ibu guru bohong… ibu guru tidak bagus”. Ibu guru menerangkan semua siswa, hanya satu murid laki-laki yang bernama Anton itu yang masih teriak. Doa pagi dimulai, nama Anton selalu disebut dalam doa. Hampir setiap doa, Anton selalu disebut supaya Tuhan lebih sayang pada Anton.

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, telah berlalu. Ibu guru selalu menanti jawaban doanya dari Tuhan. Tuhan memberi jawaban melalui belaian kasih sayang yang selalu dilimpahkan Ibu guru kepada Anton.

Dekat dan semakin dekat dan erat belaian guru dapat meluluhkan hati Anton. Tak terbayang oleh gurunya betapa besar pengorbanan Tuhan pada kita semua dengan tantangan yang dilaluinya.

Anton mendekati gurunya dan mengucapkan “Ibu, aku sayang ibu… maafkan Anton ya bu, sudah membuat hati ibu sedih. Tak terasa air mata ibu guru jatuh di pipi. Air mata sang guru dihapus oleh tangan yang mungil dan lembut.Tangan Tuhan yang dapat mengubah semua ini melalui kesabaran gurunya yang selalu berjuang keras melalui doa yang tak henti-hentinya.

Marilah kita selalu berdoa untuk murid-murid kita, agar mereka selalu menjadi anak Tuhan yang baik. Bersukacitalah dalam menghadapi segala tingkah laku anak-anak, karena semua anak-anak adalah titipan Tuhan.

narasi ditulis oleh : Janna Ramli

Sekolah Kristen BPK PENABUR Jakarta – SDK PENABUR Harapan Indah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 11, 2014 by .
%d bloggers like this: